Minggu, 08 November 2015

Review novel "Love Detective" Luna Torashyngu

Judul            : Love Detective
Penulis         : Luna Torashyngu
Terbit           : Agustus, 2005
Aku baca novel Love Detective pinjem di perpus sekolah. haha aku kan anak rumahan yang nggak sempet ke Gramedia Purokerto buat beli novel ini lagipula kan perpus sekolahku lengkap dengan novel-novel TeenLit. kesan pertama baca novel ini tuh seneng jadi tuh cengar-cengir sendiri kaya orgil haduh, abis itu sedih deh baca kisah oyien, karin dan abit. mau tau lanjutnya MAKANYA BACA DONG ngga usah ngeraguin karyanya Luna Torashingu, dijmin ngga akan kecewa sama karyanya dia. sip banget deh. Luna Torashyngu emang TOP BGT:):*
 
Gini ceritanya:
Caroline Valentyani atau Oyien, cowok tomboi yang suka balap motor, dimintai tolong sahabatnya Karin Wulandari (Karin) untuk mencari tahu cewek lain yang disukai Abimanyu Wibowo (Abit)yang nggak lain pacar Karin sekaligus tetangga dan sahabat Oyien dari kecil. Ada tiga cewek yang dicurigai: Nadia (teman sekelas Abit dan tempat curhatnya Abit), Erie (adik kelas yang dilatih Abit di klub basket) dan juga Putri (teman satu bimbel Abit). Oyien yang berperan sebagai detektif cinta ini pun mulai menyelidiki hubungan Abit dengan ketiga cewek tadi. Aksi Oyien mengantarnya pada kenyataan bahwa ketiga cewek itu memang menyukai Abit. Sementara Abit yang baik pada mereka bertiga nggak jelas sebenarnya suka sama siapa. Perkenalan Oyien dengan Dimas, cowok yang mengalahkannya di balapan liar pun membuatnya terlibat dengan Nadia yang ternyata sepupu Dimas. Meskipun hubungan Abit dan Dimas kurang baik. Belum sampai misinya selesai Abit dan Karin memutuskan untuk berpisah sementara karena Karin melihat Abit jalan sama Putri dan juga karena mereka akan menghadapi UAN. Itu juga yang memicu pertengakaran Abit dengan Oyien. Padahal Karin kemungkinan akan melanjutkan sekolah ke Jepang mengikuti kakaknya. Oyien yang jadi detektif cinta malah ikut dipusingkan dengan masalah cinta saat tahu Dimas menyukainya, tapi dalam hati Oyien sendiri perasaannya juga tengah campur aduk tanpa orang lain tahu. Sesuatu yang Oyien pernah pendam dulu perlahan mulai terkuak seiring kasus yang ditanganinya. Kenyataan yang mungkin akan menghancurkan hati orang-orang yang disayanginya.
Gimana nasib hubungan Abit dengan Karin? Apa satu dari tiga cewek itu memang cewek yang disukai Abit? Atau malah ada yang lain?
Novel ini  menceritakan soal cinta, persahabatan dan juga pengorbanan. Cinta yang nggak terwujud karena cinta itu sudah ada yang memiliki. Cinta yang nggak bisa dipaksakan. Cinta dalam persahabatan yang memang nggak mudah dan dihadapkan pada pilihan mempertahankan persahabatan atau cinta itu sendiri. Tapi pada akhirnya cinta menemukan jalannya sendiri untuk membuat orang-orang itu bahagia.
Selamat membaca^-^

0 komentar:

Posting Komentar

 
All your need Blogger Template by Ipietoon Blogger Template