Minggu, 08 November 2015

Sinopsis Novel Karya Luna Torashyngu

Sinopsis Novel Karya Luna Torashyngu :)

1.  MAWAR MERAH : MOSAIK

Riva tertarik pada sifat teman kuliahnya, anak baru bernama Elsa. Kontras dengan Riva yang suka bergaul dan punya banyak teman, Elsa punya sifat tertutup, dan hampir dibilang nggak pernah bergaul dengan teman-teman di Universitas Pratista. Kegiatan sehari-hari cewek tinggi berkacamata dan berambut lurus panjang ini di kampus selain belajar adalah menyendiri, sambil membaca novel-novel impor favoritnya. Tapi bagi Riva, sifat Elsa yang tertutup itulah yang menarik perhatiannya. Riva merasa Elsa menyimpan misteri, dan ia tertarik untuk mengungkap misteri itu.
Walau awalnya susah, Riva akhirnya berhasil mendekati Elsa, bahkan mengajaknya menjadi panitia acara Broadcast Weekend. Tapi gawat! Ternyata nggak cuma Riva yang tertarik pada Elsa, tapi juga Arga, sang ketua HIMAKOM yang udah lama ditaksir Riva. Dan kelihatannya Elsa juga seneng sama Arga.

Riva jadi pusing. Makin pusing lagi melihat Elsa yang jarang masuk, dan tambah pusing dengan kedatangan Saka, sepupunya yang merupakan anggota Interpol. Saka langsung mencurigai Elsa sebagai pembunuh bayaran internasional yang sedang dicari Interpol di seluruh dunia.

Tentu aja Riva nggak percaya pada tuduhan Saka. Nggak mungkin Elsa yang kalem dan lembut itu seorang pembunuh bayaran. Kenapa nggak cari orang lain aja sih buat dituduh?

Tanpa sadar, Riva terjebak dalam sebuah konflik dan konspirasi besar yang telah berlangsung selama lebih dari sepuluh tahun. Konflik yang melahirkan Mawar Merah, mesin pembunuh yang paling dicari di seluruh dunia.


2. MAWAR MERAH : METAMORFOSIS

Riva mencoba memulai menata kembali kehidupannya yang sempat berantakan karena kehadiran Elsa. Dia kembali kuliah, bahkan mulai mengerjakan tugas akhir. Tapi kembali serentetan peristiwa aneh terjadi. Dimulai dari putusnya kontak antara Riva dan Arga yang lagi magang di Jerman secara tiba-tiba, tewasnya kedua orangtua Riva, dan puncaknya saat dia dikejar-kejar orang yang akan membunuhnya.

Untung ada yang menyelamatkan Riva. Dan bersama penolongnya, Riva mencari tahu kenapa dia akan dibunuh. Apa ini berhubungan dengan tewasnya kedua orangtua Riva? Atau berhubungan dengan Rachel, yang setelah enam bulan menghilang masih juga menimbulkan spekulasi di antara para agen rahasia yang mengejarnya.

Riva nggak tahu bahwa dia sedang berhadapan dengan salah satu organisasi kejahatan yang paling tua di seluruh dunia yang sangat menginginkan kematian dirinya! Dan dia harus menghadapi itu semua tanpa bantuan orang-orang yang sangat disayanginya!


3. MAWAR MERAH : MATAHARI


Riva menghilang. Rachel yang telah pulih ingatannya mencoba mencari sahabatnya itu. Tidak mudah, karena Riva selalu berpindah-pindah demi menghindari kejaran para pembunuh lain yang terus memburunya. Dengan berbagai cara Rachel terus mencari keberadaan Riva, bahkan sampai membuat dia menunda untuk bertemu dengan mamanya.

Di sisi lain, Matahari terus beraksi membunuh para pembunuh mantan anggota SPIKE. Sosoknya yang misterius membuat semua orang penasaran, termasuk Rachel. Kelompok Oni juga terus melancarkan aksinya. Bukan hanya memburu Riva, mereka juga mulai membunuh para pimpinan Yakuza, kelompok kriminal terbesar di Jepang. Hal yang membuat pihak kepolisian setempat kalang kabut dan kuatir jika Yakuza mengadakan aksi balasan. Jika hal itu sampai terjadi, bakal ada banjir darah di Jepang, dan itu bisa berpengaruh pada situasi politik dan ekonomi negara matahari terbit tersebut.

Rachel harus bisa menemukan Riva dan mencegah perang terbuka antara kelompok Oni dan Yakuza sebelum terlambat. Dia juga harus bisa mengungkap rahasia besar kelompok Oni, termasuk menemukan dalang di balik semua kejadian ini.
4. LOVASKET
Hidup Vira hancur ketika ayahnya dituduh melakukan korupsi dan harus dipenjara. Mendadak Vira kehilangan harta benda, kedudukannya sebagai ketua geng The Roses, teman-teman, pacar, bahkan dia dikeluarkan dari sekolahnya, SMA Altavia, SMA paling elite di Bandung. Akibatnya Vira jadi mogok hidup, juga mogok main basket yang sebetulnya merupakan “hidupnya”. Dia merasa tidak ada gunanya punya teman lagi, karena terbukti teman-teman hanya mendampinginya saat dia berada pada puncak hidupnya.
Niken adalah Ketua OSIS SMA 31, SMA kecil di pinggiran Bandung. SMA 31 memutuskan akan memangkas anggaran ekskul sehingga ekskul-ekskul yang tidak berprestasi akan dihapuskan. Ini jadi tugas besar bagi Niken: dia harus menyeleksi ekskul mana yang akan dipertahankan dan mana yang harus dihapus. Di antara dilema besar ini, Niken melihat salah satu cara untuk menyelamatkan ekskul basket. Mungkin kalau dia bisa membujuk murid baru itu untuk bergabung dengan ekskul basket, ekskul ini bisa selamat. Selain itu, mungkin Niken juga bisa membuat murid baru yang kelihatan depresi itu lebih ceria. Mungkin Niken bisa membuat Vira tersenyum lagi....


5. LOVASKET 2

Vira senang bukan main saat terpilih menjadi anggota tim junior Jawa Barat untuk mengikuti Kejuaraan Nasional. Nggak cuman Vira yang terpilih, Rida juga.Tapi kegembiraan Vira nggak ber-langsung lama. Tanpa diduga, dia kembali bertemu bekas teman yang sekarang jadi seterunya, Stella. Luka lama pun terkoyak kembali. Persete-ruan mereka nggak cuman ber-langsung di luar lapangan, tapi juga ke dalam tim.Stella hanya satu dari berbagai masalah yang menghampiri Vira untuk menggapai impiannya bermain di Kejuaraan Nasional. Masalah lain muncul silih berganti di dalam tim, yang memengaruhi emosi dan pikiran Vira. Belum lagi soal hubungan Niken dan Rei yang lagi renggang. Vira tahu sebuah rahasia tentang Rei, dan dia harus menyimpan rapat-rapat rahasia tersebut dari Niken, apa pun yang terjadi.Di sisi lain, Stella juga punya masalah pribadi yang nggak kalah peliknya, yang memengaruhinya dalam tim. Belum lagi kenangan masa lalunya, yang membuatnya selalu memusuhi Vira.

6. LOVASKET 3

Meniti karier sebagai pemain basket profesional memang nggak gampang. Apalagi bagi Vira, yang bergabung dengan klub baru yang mayoritas pemainnya masih muda dan minim pengalaman bertanding, sehingga mereka harus bekerja keras agar bisa bersaing di kompetisi klub tingkat nasional.

Sayang, perjalanan karier Vira nggak berjalan mulus. Cedera lama itu kembali menghantuinya di tengah-tengah musim kompetisi. Bukan hanya harus berbaring di rumah sakit dan absen bertanding, dia juga harus melupakan mimpinya menjadi pemain basket profesional karena terancam lumpuh total!

Untunglah ada Niken, Rida, dan teman-teman lain yang memberi dukungan. Bahkan Stella, yang tadinya bermaksud meninggalkan dunia basket, kembali hanya demi Vira.

Mampukah mereka membangkitkan semangat hidup Vira dan membuatnya kembali mencintai basket walau Vira tahu dia nggak akan bisa berjalan lagi?


7. D'ANGEL

Memangnya ada cewek yang sempurna? Aturannya kan kalau pintar dalam pelajaran, orang itu bakal bodoh dalam olahraga. Kalau orangnya cantik, tidak mungkin dia jagoan di sekolah. Tapi Fika membuat semua aturan itu jadi basi. Dia cantik, pintar, sekaligus jagoan olahraga. Plus, beruntung pula dalam cinta! Kayaknya nggak mungkin deh ada cewek sesempurna dia.

Tapi keberuntungan dan kesempurnaannya rupanya tidak berlaku lama. Saat jalan-jalan di mal untuk merayakan jadian pacaran dengan Reza, ada yang menculik Fika! Bukan hanya itu, peristiwa penculikan yang heboh itu juga makan korban jiwa!

Fika terpaksa menurut ikut lari dengan Andika yang menolongnya. Andika kemudian menjelaskan, Fika bisa begitu sempurna serta akan diculik orang karena sebenarnya cewek itu bukan manusia. Fika adalah Genoid, manusia rekayasa yang serbasempurna. Apa-apaan sih? Kayaknya Fika bakal lebih percaya kalau Andika bilang diam-diam Fika punya kakek kaya yang memberi warisan miliaran rupiah deh.


8. D'ANGEL ROSE

Sebenarnya Fika bertekad melupakan hidupnya yang hancur dan memulai hidup baru yang tenang di Malaysia. Tapi, pihak intelijen Indonesia menemukannya, dan memintanya kembali ke Jakarta untuk membantu misi mencari anak seorang koruptor.

Fika jadi seolah kembali ke kehidupannya yang lama. Ia masuk SMA tempat anak koruptor itu bersekolah, dan memakai nama Ista. Fika segera terbuai kehidupan remaja yang belum puas dinikmatinya. Ia segera mendapat sahabat-sahabat baru, ikut terlibat dalam pertandingan voli antarkelas, juga pemilihan ketua OSIS.

Tapi, penyamarannya lalu terbongkar, dan Fika harus kembali kepada kenyataan dan tugasnya. Ia juga harus kembali menghadapi Jenderal Rastaji, orang yang menghancurkan hidupnya. Bukan hanya itu, ternyata Rastaji membawa kejutan besar bagi Fika!


9. D'ANGEL PRINCESS

Fika sakit parah, padahal sebagai Genoid, ketahanan tubuhnya jauh lebih baik daripada manusia normal. Saat mencari pengobatan di Negeri Sakura, Fika malah menemukan teka teki baru yang membawanya kembali ke Indonesia.

Di Indonesia, Fika diminta bantuannya untuk menjadi pengawal pribadi putri bungsu Presiden. Jadilah Fika kembali masuk SMA sebagai pengawal Gayatri---yang lebih akrab dipanggil Gya. Tapi, putri presiden ini ternyata bersifat dingin dan tertutup, juga dijauhi teman-temannya. Gya juga terang-terangan menentang keberadaan Fika, padahal sedang ada ancaman pembunuhan bagi seluruh anggota keluarga Presiden.

Fika berusaha keras mencairkan sifat Gya yang keras itu, sekaligus menguak teka teki keluarga serta masalah seputar dunia Genoid yang pelik. Masalah Fika makin rumit ketika sakitnya makin parah, dan tiba-tiba muncul Genoid lain yang kemampuannya jauh lebih dahsyat daripada dirinya. Padahal setahu Fika, ia adalah Genoid terakhir yang ada di dunia. Saat harus melawan Genoid baru ini, Fika mau tak mau bertanya-tanya, apakah ini akhir hidupnya?


10. BEAUTY AND THE BEST
 
Sebagai seorang remaja, Ira boleh dibilang punya semua yang pengin dimiliki oleh cewek seusianya. Dia cantik, berprofesi sebagai model, populer di sekolah, punya cowok keren dan tajir. Cuman ada satu kelemahan Ira yang kadang-kadang bikin dia bete. Kalo ulangan pelajaran eksakta, nilainya nggak pernah lebih dari 4!

Ini jelas lampu kuning buat Ira, apalagi dia udah kelas 3. Karena itu, saat Ira nerima tantangan untuk bertaruh, siapa yang bisa lulus SPMB dan masuk perguruan tinggi dan jurusan yang passing gradenya lebih tinggi, jelas teman-temannya nggak percaya, bahkan nganggap kalo itu sebuah mission impossible. Gimana nggak? Lawannya adalah Kelly, cewek paling pinter di sekolahnya, yang tanpa belajar pun udah pasti dapet nilai tertinggi kalo ulangan.

Tapi Ira cuek aja. Dengan segala cara dia berusaha agar bisa memenangkan taruhannya dengan Kelly, termasuk dengan ninggalin dunia model, dan ikut les privat dengan Aldo, temen sekelasnya yang merupakan saingan berat Kelly di bidang akademik, tapi dianggap “aneh” dan nggak punya temen di kelas. Ira sendiri nggak peduli. Yang jelas dia ingin ngebantah mitos yang mengatakan kalo cewek cakep tuh berbanding terbalik dengan kemampuan otaknya. Ira pengin semua orang tau kalo model kayak dia juga bisa bersaing dengan ribuan lulusan SMA lain, dan masuk jurusan teknik perguruan tinggi negeri paling favorit di negeri ini melalui jalur SPMB.



11. BEST OF THE BEST

Gara-gara dikerjain kakak kelasnya yang anggota cheerleaders saat OSPEK, Reina jadi benci pada semua anggota cheers. Menurutnya anggota cheers cuma pintar dandan dan otaknya nggak ada isinya. Anggapan ini makin diperkuat perseteruannya dengan Tasha dan gengnya yang memang anggota cheers.

Tapi kemunculan Muri, anak baru yang model dan langsung bergabung dengan ekskul cheers, meruntuhkan anggapan Reina itu. Muri sangat ramah dan bersahabat dengannya, Muri juga menengahi perseteruan Reina dengan Tasha. Tapi sepertinya Muri diam-diam menyembunyikan sesuatu....

Sementara itu di mana-mana di Indonesia perusahaan dan instansi negara heboh karena sistem komputer mereka kacau-balau dihajar hacker. Apakah kekacauan ini ada hubungannya dengan sesuatu yang ditutup-tutupi Muri itu?


12GOLDEN BIRD

Muri bersekolah di SMA Veritas, salah satu sekolah swasta favorit di Jakarta, yang siswanya kebanyakan anak-anak pejabat dan pengusaha. Di sekolah barunya ini Muri lebih mementingkan pelajaran daripada kegiatan ekstrakurikuler. Walau begitu, Muri tetap populer. Dia langsung masuk dalam daftar "Most Favourite Girl".
Nggak cuma itu. Predikat mantan kapten cheers yang pernah membawa timnya juara membuat Muri didekati Rahma, kapten cheers SMA Veritas. Rahma berharap Muri bisa masuk sebagai anggota D`Vice--nama ngetop grup cheers SMA Veritas--dan membantu tim cheers itu mempertahankan gelar juara Cheerleaders se-Jakarta. Padahal Muri udah kelas dua belas dan sebentar lagi mau ujian.
Di sisi lain, identitas Muri sebagai hacker rupanya mulai terendus pihak berwajib di Indonesia. Dengan mengantongi identitas Muri, Indra yang merupakan salah seorang agen intelijen memaksa Muri untuk menerobos sistem komputer bank Rusia yang keamanannya hampir mustahil ditembus. Tujuannya untuk mendapatkan kembali rahasia negara yang telah tersimpan selama lebih dari 40 tahun di bank tersebut! Muri harus melakukannya di bawah risiko ditangkap polisi yang sudah mengetahui identitasnya sebagai hacker.
Semua itu membuat Muri sibuk. Belum lagi, sebagai gadis remaja, Muri mencoba memenangkan hatinya untuk cowok yang benar-benar dicintainya....

13. GOLDEN BIRD ALPHA

Kiss of Death, virus komputer yang ganas, mengancam miliaran komputer di seluruh dunia. Virus ini digunakan oleh penciptanya untuk memeras para pengguna komputer atau mereka akan kehilangan semua data yang ada di dalam komputer. Belum ada ahli komputer yang sanggup mengatasi kedahsyatan virus tersebut.

Sementara itu Yudha, yang baru saja mendapat gelar S2 bidang Ilmu Komputer dari Amerika Serikat, mendapat pekerjaan sebagai guru komputer sekaligus kepala lab komputer di SMA Veritas.

 Fiona, cewek favorit di SMA Veritas dan anak pemilik Trisona Group---salah satu perusahaan nasional terbesar di Indonesia yang juga pemilik SMA Veritas---tertarik pada Yudha, tapi Yudha justru lebih tertarik pada Dian, bintang kelas di SMA Veritas yang berasal dari keluarga sederhana. Sikap Dian yang pendiam tapi misterius menarik perhatian Yudha. Seolah-olah Dian menyimpan rahasia yang sangat penting.

Dan rahasia tersebut mulai terkuak saat jaringan komputer Trisona Group dimasuki virus Kiss of Death, yang juga akan berpengaruh terhadap dunia global.

Jadi, harus ada yang mampu menghancurkan Kiss of Death, atau dunia akan kembali memasuki zaman kegelapan….


14. LOVE DETECTIVE


Oyien terpaksa jadi detektif cinta.
Misinya : menyelidikin cewek idaman lain abit, tetangga dan sahabat sedari kecil. Saingan berat kalo balap motor.                   
Kliennya : Karin, sahabat dan teman sebangkunya. Pacar abit
Tersangka : nadia(teman sekelas dan teman curhat abit). Erie(adik kelas dan teman abit satu tim basket sekolah), dan putri (teman bimbel abit yang kayaknya kok akrab banget sama cowok itu)
Tapi…jangan-jangan tersangkan kasus ini bukan hanya 3 cewek itu!
15. ANGEL'S HEART
“Jangan jadi orang terkenal kalau tidak sanggup menghadapi resikonya”

Mungkin ungkapan ini emang pas untuk Angel. Disaat karirnya sebagai penyanyi remaja mulai naik dan punya banyak fans, masalah pun mulai mendatanginya. Dari mulai kerepotannya mengatur waktu antara sekolah dan profesinya sebagai penyanyi, disirikin cewek lain yang ngerasa kalah populer, dimusuhin temen-temen satu sekolah cuman gara-gara batal tampil diacara pensi sekolah, sampe kehidupan pribadinya dan masa lalu keluarganya yang terus jadi sasaran wartawan gosip! Semua itu bikin dia sampe stress! Belum lagi kebingungannya menghadapi sikap Rivi, cowok misterius di sekolahnya yang gayanya kayak preman terminal, tapi ternyata pinter main biola. Cowok yang kadang-kadang bersikap baek penuh dan perhatian pada Angel, tapi nggak jarang juga bikin Angel bete dan kesal setengah mati!

So, siapa bilang jadi seleb itu enak?
16. DUA REMBULAN
Ketemu sahabat lama? Siapa yang nggak seneng? Itu juga yang terjadi pada diri Val, saat dia ketemu Kirana, sahabatnya waktu kecil. Val kebetulan pindah ke SMA dimana Kirana bersekolah.

Tapi lalu Val baru sadar, ternyata Kirana yang sekarang bukanlah Kirana yang dulu. Kirana telah berubah, menjadi seakan-akan orang asing di mata Val. Sang rembulan kini telah menjadi matahari. Itu sedikit mengecewakan Val yang diam-diam menyukai Kirana.

Sementara itu, Val malah mendapat perhatian lebih dari Dhini, teman sekelasnya. Anehnya, Kirana seolah-olah sangat membenci Dhini. Kayaknya ada sebuah rahasia besar tentang masa lalu mereka berdua. Rahasia yang nggak diketahui orang lain, termasuk Val.

Siapakah yang bakal dipilih Val? Kirana yang disukainya sejak kecil, atau Dhini yang perlahan-lahan mulai menjadi bagian dari hidupnya? Atau ada orang lain yang udah lebih dulu mengisi relung hatinya?

17. VICTORY
Benarkah tinggal serumah dengan saudara tiri sangat nggak menyenangkan? Kalo pertanyaan itu diajukan pada Raka, dia pasti setuju. Paling nggak itulah yang ia alami ketika harus tinggal dengan Oti, adik tirinya yang tomboi abis. Tingkah laku Oti sering bikin Raka keki.

Apa bener Oti emang bandel dan susah diatur? Ia memang cablak, tukang perintah, dan sok jagoan. Pokoknya nggak cewek banget deh. Tapi Oti berani membela teman sesama kelas 1 SMA yang digencet kakak kelasnya. Ia juga rela berantem melawan preman yang mengancam teman-temannya.

Perlahan perasaan Raka kok mulai beda ya? Orang bilang benci itu awal cinta. Tapi apa hal itu berlaku untuk Raka? Oti kan adiknya, walau cuman adik tiri.

0 komentar:

Posting Komentar

 
All your need Blogger Template by Ipietoon Blogger Template